Sudah beberapa minggu ini putriku tercinta sedang senang-senangnya bermain puzzle. Kalau sudah bermain puzzle bisa bertahan berjam-jam, sudah selesai dipasang dibongkar lagi, dipasang lagi, begitu seterusnya. Kadang kita sebagai orang tua dan om-omnya terkena imbas juga, biasanya kita akan dimintai nemenin maen puzzle, nggak peduli kita lagi ngapain, lagi pulang kerja, atau lagi belajar, kalau nggak mau pasti sudah teriak-teriak,hehehe…

Saya melihat zahra sudah mulai bisa mengetahui persamaan bentuk, ketika kita beri puzzle baru dengan bentuk-bentuk yang berbeda dia dengan cepat bisa memasangnya. Tapi memang masih perlu ada proses lagi untuk mengetahui hubungan gambar antar puzzle, buktinya ketika kita belikan puzzle dengan gambar teletubbies dan tidak ada garis-garis bentuk dibawahnya, zahra masih kesulitan sampai sekarang.

Hmmm…perkembangan anak kecil memang mengagumkan, saya yakin tidak akan lama lagi zahra bisa melihat hubungan antar gambar dalam puzlle sehingga dia tidak kesulitan lagi memasang puzzle yang tidak ada garis-garis bentuknya.